SILHOUETTE CAMEO 3 , APA DAN BAGAIMANA SILHOUETTE CAMEO 3 , APA DAN BAGAIMANA - Sagan Sablon

November 16, 2018

SILHOUETTE CAMEO 3 , APA DAN BAGAIMANA

Anda pernah dengar kata POLYFLEX , atau CUTTING STICKER ngga sih....
apabila pernah dengan keduanya atau bahkan salah satunya , maka berbahagialah anda.
karena saya sekarang akan membahas materi yang berhubungan dengan kata kata diatas ha...ha...

Polyflex adalah salah satu varian dari dunia sablon, cuman disini bukan bagian dari sablon manual.
poliflek sendiri adalah semacan lembaran seperti karet yang dipakai dibahan kaos yang di potong menggunakan alat atau mesin tertentu dan setelahnya akan dipanaskan dengan suhu tertentu dengan durasi tertentu hingga menempel kuat di kaos atau kain.



Cutting sticker, sesuai dengan namanya . adalah salah satu varian dari stiker yang dibuat dengan memotong menggunakan alat bantu seperti mesin untuk memisahkan bagian yang di pakai dan bagian mana yang di buang.





Nahhhh , setelah tau apa itu kata kata diatas, akan ada persamaan di antara keduanya.
berasa ngga persamaannya.....
nahhh itu tau, persamaannya adalan sama sama di potong menggunakan alat bantu atau mesin untuk memotong bagian mana mana yang di perlukan dan bagian mana yang nantinya akan dibuang.

Dan salah satu dari alat bantu atau mesin ini dengan merk Cameo , atau lengkapnya SilhoetteCameo seri yang ke 3.
Silhoette cameo 3 ini adalah salah satu produk dari negara paman sam.

Secara garis besar , cameo 3 mempunyai dimensi yang mungil. dengan lebar ruang kerja sekitar lebar kertas A3. masih cukup leluasa untuk cut poliflek untuk di kaos, dan juga cukup mumpuni untuk memotong cutting sticker yang tidak terlalu besar.

mesin Cameo 3 ini juga mempunyai fitur cut contour .fitur cut contour adalah salah satu fitur untuk memotong bagian pinggir yang biasanya di lebihkan sekitar beberapa mili meter dari desain aslinya.

setelah saya coba , hasilnya sangat akurat. karenas mesin nya dibantu dengan register mark yang sudah ada  di software bawaan mesin, yaitu Silhouette studio.

Pada paket pembelian , mesin Silhouette Cameo , kita akan mendapatkan mesin Cameo , cutting mat ukura 12x12 Inc , pisau otomatis dan kelengkapan untuk membuka atau mengganti mata pisaunya.
dan juga mendapat akses menuju galoery online selama kurang lebih 1 bulan.








No comments:

Post a Comment